Selamat Datang Di Blog Nurkholida

Rabu, 27 Maret 2013

buah naga naik 3 lipat

Harga buah Naga naik 3 kali lipat

Jelang perayaan Imlek 2564
SURABAYA (WIN) : Harga eceran buah Naga disejumlah pasar di Surabaya meningkat tiga kali lipat dari hari-hari biasanya. Ini dikarenakan banyaknya permintaan jelang perayaan Imlek 2564 pada 10 Februari mendatang. Peningkatan permintaannya sendiri dua sampai tiga kali lipat.
Tingginya permintaan buah Naga dibenarkan salah satu  pedagang buah di pasar buah Widodaren Surabaya, Subairi. "Dalam seminggu ini kita sampai kehabisan stok. Masyarakat paling banyak meminta produk buah Naga asal lumajang, dibanding produk dari batu yang rasa dan kwalitasnya lebih baik," katanya ketika ditemui whatindonews.com, Rabu (7/2)
Hal yang sama juga disampaikan pedagang buah Naga di pasar Pucang Surabaya, Armadi. Ia mengaku bisa menjual buah naga 1 kuintal per hari sejak H-3 perayaan Imlek. Bila dibandingkan dengan penjualan tahun lalu naik 15%, dengan kenaikan harga per kg mencapai Rp1.500. "Biasanya dari klenteng membeli cukup banyak, sampai 25kg," terangnya.
Sementara itu, bila hari biasa rata-rata harga buah Naga di pasar buah tradisional Surabaya Rp17.000 per kg, saat ini bisa tembus harga Rp22.000 per kg. Kemudian untuk buah naga yang dagingnya warna merah harganya tembus Rp24.000 per kg. Sekitar 75% penjual buah Naga di Surabaya disuplay dari Lumajang.(win9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar